Tuesday, 06 November 2012 23:58

Corona Dengan Revisi Motherboard Baru

Microsoft ternyata sangat tanggap terhadap dunia hacking RGH dengan merilis revisi dari motherboard Corona walaupun sebenarnya masa  hidup Xbox 360 sudah mendekati ajalnya. Seperti yang telah diungkap oleh hackfaq.net dan dikutip dari Homebrew Connection, Microsoft telah melenyapkan beberapa jalur solder dalam motherboardnya sehingga untuk melakukan proses hacking, dibutuhkan metoda lain.

Titik solder tersebut adalah :

* Tidak adanya jalur  POST (yang biasa terhubung dengan titik C pada Coolrunner atau B pada matrix). Titik ini digunakan sebagai mendapatkan informasi apabila mesin sudah mencapai tahap glitch/ boot  atau belum

corona no_post

 

Untuk mendapatkan jalur POST, maka CPU harus diangkat dan di reball. Teknik yang sangat sulit dan mudah-mudahan ditemukan titik alternatif dikemudian hari.

corona post cpu

corona post_cpu2

 

* Tidak adanya resistor yang terhubung pada J2C3.X. Titik ini digunakan untuk membaca NAND dari mesin dan untuk transmisi I2C SDA/SCL (Titik E dan F pada Coolrunner atau Matrix). Solusinya mudah dipecahkan dengan menhubungkan titik tersebut dengan solder.

conrona no_res

 

Solusi untuk RGH menjadi lebih sulit dengan revisi motherboard ini. Namun, biasanya selalu ada jalan untuk mencapai tujuan itu. Bersabarlah dan semuanya akan ada solusi.

 

Last modified on Monday, 06 February 2017 06:26