Thursday, 03 May 2012 11:58

Dashlaunch 3.00 (394) Beta Kini Dengan GUI

Seringkali orang menyangka Dashlaunch adalah Dashboard dan sebaliknya. Namun, kenyataannya jauh sekali perbedaannya. Dashlaunch sebenarnya merupakan patch, yang berisi fungsi-fungsi yang dijalankan pada saat Xbox 360 melakukan booting. Fungsi-fungsi tersebut misalnya autoload ke aplikasi tertentu pada saat booting, melakukan patch pada XBLA agar menjadi full, merubah region game pada saat booting dsb. Dashlaunch itu mirip dengan file Autoexec.bat pada Windows yang melakukan fungsinya "dibelakang layar" alias tidak terlihat secara kasat mata.

 

dashlaunch2

 

dashlaunch1

 

dashlaunch3

Pada versi sebelumnya, Dashlaunch tidak disertai dengan GUI atau Graphical User Interface sehingga tampilannya sama sekali tidak menarik. Pada versi 3.00 beta kali ini, c0z merubah Dashlaunch menjadi lebih menarik dan menghadirkan beberapa fungsi atau fitur yang tidak ditemukan pada versi sebelumnya.

Beberapa fitur baru diantaranya :

1. Memilih aplikasi yang akan dijalankan pada saat booting dengan mudahnya -  fitur browse langsung pada file

2. Opsi Install atau Uninstall Dashlaunch dengan mudahnya.

3. Lebih mudahnya mengatur patches karena adanya GUI sehingga dapat meminimalisir kesalahan setting.

4. Menjalankan file xex atau con -- seperti file manager.

5. Save atau Load launch.ini pada direktori tertentu pada mesin

6. Melihat jenis mesin, versi kernel dan tipe hack dan bahkan suhu GPU CPU

 

Dengan perubahan drastis tersebut, instalasi patches menjadi jauh lebih mudah dan bersahabat. Sekali lagi, Dashlaunch bukan Dashboard, dan sama sekali tidak mempengaruhi atau memperbaiki tampilan. Pertanyaan paling sering, apakah harus mengupdate ke versi Dashlaunch 3.00? Jawaban simplenya, bila tidak ada masalah dengan game yang dimainkan, tidak perlu.

 

Last modified on Sunday, 05 February 2017 12:02