Sunday, 28 August 2011 14:00

Exploit baru untuk Xbox 360 : Reset Glitch Hack (RGH)

Sebuah exploit baru untuk Xbox 360 telah ditemukan. Selama 18 bulan terakhir  exploit JTAG merupakan hack yang paling baik namun sayangnya JTAG hanya dapat dijalankan pada mesin dengan syarat tertentu. Syarat tersebut adalah semua Xbox 360 dengan tanggal pembuatan dibawah 18 Juni 2009 dan dashboard maksimum di 2.0.7371.0.

Reset Glitch adalah penamaan exploit itu. Intinya, exploit tersebut berfungsi untuk memperlambat proses checking pada proses dan sekaligus merubah kode yang dijalankan sehingga seolah-olah hack tersebut terlihat legal oleh prosesor dengan demikian xell dapat dijalankan. Teknik ini belum sempurna, dalam arti, tidak selalu berhasil, namun dapat dicoba terus sampai booting berhasil. Proses booting bervariasi dalam rentang menit.

Sisi baiknya, teknik exploit ini dapat dijalankan pada semua mesin Xbox 360 termasuk Xbox Slim, terkecuali Xenon, dengan tidak melihat versi dashboard maupun tanggal pembuatan mesin.  Sisi buruknya, teknik exploit ini membutuhkan chip tambahan (pcb yang diisi program booting) dan memerlukan penanganan yang lebih rumit daripada JTAG. Tidak lama lagi, dipastikan hadir penyempurnaan dari teknik ini, kita tunggu saja.

Sumber berita dapat dilihat di sini dan sini dan tutorial dapat dilihat disini