Tuesday, 06 November 2012 17:00

Produk Terbaru dan Update dari Team Xecuter

Berita ini sebenarnya sudah muncul beberapa hari kebelakang, namun apa salahnya membahas produk-produk yang akan dirilis oleh Team Xecuter dalam beberapa waktu ke depan.

 

CR3 Pro (Coolrunner 3 Pro)

Team Xecuter akhirnya menyelesaikan dan mempublikasikan bentuk CR3 Pro (Coolrunner 3 Pro) setelah memperkenalkan nama CR3 Pro sejak beberapa waktu lalu. Chip RGH ini ditujukan kepada mereka yang ingin mendapatkan boot timing yang maksimal karena memiliki fitur tuning yang sangat baik. CR3 Pro berbeda dengan chip RGH yang selama ini ada di pasaran karena dibuat menggunakan chip Xilinx dengan kapasitas yang lebih besar sehingga memiliki fitur yang lebih baik. 
CR3 Pro akan dirilis terlebih dahulu untuk Xbox 360 Slim saja. Pada Paket penjualan chip CR3 Pro disertai pula QSB (Quick Solder Board) V3 untuk Trinity, Corona V1 (16MB NAND - ditemukan pada Xbox Slim dengan HDD 250GB/320GB), Corona V2 ( ditemukan pada Xbox Slim 4GB), dan POST V2 QSB Kit. POST V2 digunakan untuk fitur Rater pada chip CR3 Pro.

Fitur Rater adalah fitur untuk tuning boot time pada mesin RGH sehingga dicapai boot time yang sangat maksimal. Fungsi Rater ini hanya untuk CR3 Pro saja dan untuk menggunakannya dibutuhkan hardware J-R Programmer V2). Dengan CR3 pro, maka mesin Xbox 360 yang sebelumnya tidak bisa di RGH, akan memungkinkan untuk di RGH, contohnya pada mesin Zephyr, Falcon dan tentunya Corona. Karena beberapa Corona saat ini tidak dapat di RGH menggunakan chip RGH yang sudah ada di pasaran.

Belum ada kisaran harga untuk CR3 Pro, namun dapat dipastikan harganya jauh lebih mahal daripada chip RGH pada umumnya.

CR3 Pro_Corona_installed

 

QSB POST V2 untuk Xbox 360 Slim

CR3 Pro_Corona_POSTV2_installed

 

Software Rater

perfecto-p

 

CR3-DGX

CR3-DGX adalah hardware baru yang hanya dapat dipergunakan apabila terkoneksi ke CR3 pro. Fungsi CR3 Pro , tidak lain adalah untuk mendapatkan CPU Key dan DVD Key pada dashboard 2.0.15572.0, 2.0.15574.0, dan 2.0.16197.0. Bila CPU key sudah didapatkan maka RGH dapat langsung dieksekusi. Untuk saat ini, CR3-DGX sudah di uji coba pada mesin Xbox Slim Trinity dan Corona. Belum ada informasi tentang CR3-DGX untuk Xbox 360 Phat.

cr3-dgx

 

Corona V3


Corona dengan NAND 64MB sudah ada di pasaran dalam jumlah kecil. Namun jangan cemas karena dengan beberapa trik, Corona V3 dapat di RGH.

coronav3 64MB

 

DemoN untuk Jasper BB

Sampai saat ini, Team Xecuter belum merilis DemoN untuk Xbox 360 Big Block (Jasper Arcade dengan 256/512Mb NAND). Namun, mereka menemukan cara untuk mengkonversi DemoN 16MB Phat untuk dapat digunakan pada Jasper BB. Untuk ini, diperlukan firmware khusus yang akan dirilis beberapa waktu ke depan.

 

 

J-R Programmer / NAND-X / CoolRunner QSB kit V3

QSB Kit V3 memungkinkan untuk memonitor Xell melalui SERIAL/UART dengan sistem plug and play untuk J-R Programmer dan NAND X. Untuk memonitor Xell, dibutukan kabel NAND-X USB Update. Dengan adanya QSB ini, maka penggunaan CK3i atau CK3 Pro atau X360USB pro untuk memonitor Xell, tidak diperlukan lagi. Monitoring via SERIAL/UART hanya berguna untuk Xbox Corona saja..

new qsb_v3_kits

 

Corona QSB V3 Kit + SERIAL/UART Monitoring menggunakan NAND-X USB Update Cable

Monitoring Xell via SERIAL/UART , hanya berguna untuk Corona saja.

qsb v3_comm

Proses kerja Xell Monitoring via SERIAL/UART

qsbv3 xell

 

J-R Programmer V2


J-R Programmer adalah alat untuk menarik/menulis NAND dari/keluar mesin. Fungsinya sama persis dengan NAND Flasher/Reader yang ada di pasaran saat ini seperti NAND-X , Maximus NAND Flasher dan lain-lain. Kelebihan J-R Programmer V2 adalah kemampuannya untuk memanfaatkan fitur Rater pada CR3 Pro. J-R Programmer V2 juga telah direvisi sehingga proses pembacaan dan penulisan NAND menjadi lebih cepat.  Alat ini juga berfungsi untuk menulis Chip pada Xecuter Sonus 360. Dan tidak ketinggalan, alat ini juga dapat menulis firmware (xsvf) pada chip coolrunner.

JRP V2

 

 

Last modified on Monday, 06 February 2017 06:23