Saturday, 26 November 2011 00:45

Tentang LT+ 3.0

Dashboard Xbox 360 bertema Metro beta yang baru-baru ini dirilis Microsoft, ternyata berdampak buruk bagi Anda yang selalu menggunakan game backup. Dashboard ini mempatch secara diam-diam dae.bin pada dashboard secara online sehingga seluruh game berformat XGD3 tidak dapat dimainkan kembali. Microsoft melakukan ini seiring dengan dirilisnya game Modern Warfare 3 yang menempati puncak Xbox Live saat ini. Namun, apa yang telah dilakukan Microsoft langsung mendapatkan respons oleh hacker ternama C4eva.

C4eva beserta tim berencana merilis LT+ 3.0 secepatnya setelah setelah dashboard baru Xbox 360 final dirilis pada tanggal 6 Desember nanti. C4eva akan mentest dashboard baru dan aplikasi LT 3.0 sebelum dirilis secara gratis untuk umum. C4eva mengatakan bahwa LT 3.0 ini "future proof", artinya, bila Microsoft melakukan patch lagi terhadap dae.bin, LT+ 3.0 tetap dapat menjalankan game backup. Ini dikarenakan C4eva menerapkan solusi yang berbeda dengan LT+ 2.0. Dikatakan, solusi tersebut sangat efisien dan akurat karena tidak lagi mengandalkan data dae.bin/AP 2.5

Namun sisi buruknya, seluruh game ber Ap 2.5 baik XGD2 maupun XGD3 harus dicopy ulang agar dapat terbaca oleh LT 3.0. Dengan perubahan ke LT+ 3.0, dipastikan Abgx360 dan Xbox360 Backup Creator akan diupdate dan direvisi kembali.

Pemilik Xbox 360 RGH/JTAG akan terkena imbasnya bila semua game masa depan di patch untuk LT+ 3.0. Namun imbasnya tidak fatal dan bersifat optional karena pemilik JTAG/RGH dapat tetap memainkan game XGD3 dengan cara extract ISO ke XEX atau GOD melalui PC.