Monday, 10 September 2012 08:47

Xbox 360 Corona 4Gb Sudah Dapat di RGH

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Xbox 360 Slim Corona versi 4Gb dapat di RGH juga. Yang menyebabkan sulitnya versi 4Gb untuk di RGH adalah adanya perbedaan dalam NAND chip. Versi 4Gb ini memiliki Phison chip sehingga dibutuhkan alat khusus untuk mengambil NAND pada mesin. Namun bersyukurlah kendala tersebut dapat diatasi juga oleh pada hacker dengan ditemukannya metoda mengambil NAND pada mesin dengan menggunakan SD/MMC reader (Card reader). Dengan bermodalkan card reader, resistor dan beberapa titik solderan pada motherboard, NAND Xbox 360 4Gb dapat secara utuh didapat. Selain murah, kecepatan pengambilan NAND juga sangat impresif.

Yang menarik, prinsip kerja RGH pada mesin Corona 4Gb sama dengan versi Corona lainnya (250Gb/320gb) yang memiliki 16Mb NAND.  Segera setelah NAND didapat, file ECC dapat dibuat dengan menggunakan software yang lama seperti Jrunner , AutoGG atau Xebuild GUI. Namun pada saat artikel ini dibuat, hanya AutoGG 0.7beta dari Blakcat yang sudah mengintegrasikan fitur Read/Write NAND Corona 4Gb secara sempurna. Dipastikan beberapa hari ke depan, developer lain akan mengupdate juga seperti Team Xecuter dengan JRunner nya.

RGH pada Corona 4GB ini tidak memerlukan chip RGH khusus, dengan demikian chip RGH yang sudah beredar di pasaran saat ini, sudah dapat digunakan untuk meng-RGH Corona 4Gb ini asalkan terdapat osilator pada chipnya (atau menambahkan osilator eksternal).

corona-4GB-RGH

Boot timing pada RGH Corona 4Gb , sama persis dengan Corona 250Gb/320Gb. Hasil test menggunakan Coolrunner Rev C dan QSB upgrade kit untuk Corona, menunjukkan boot timing yang relatif cepat. Rata-rata boot, berkisar dari 1X blink (5 detik) sampai 10X blink (50 detik). Boot timing RGH pada Corona, lebih baik daripada RGH 2.0 pada Xbox 360 Phat. Untuk lebih jelasnya, lihat video youtube di bawah ini :

Dengan dipublikasikannya RGH untuk Corona 4GB, maka semua Xbox Slim Corona dapat di RGH asalkan dashboard tidak berada pada versi 2.0.15574.0. Jadi, bagi Anda yang memiliki Corona 4Gb, saatnya meng-RGH kan mesinnya saat ini.

Last modified on Sunday, 05 February 2017 15:19