Wednesday, 30 May 2012 16:07

Cara Install FreestyleDash ke Memory Internal Xbox Slim 4GB

Secara umum, cara menginstall FreestyleDash adalah menggunakan aplikasi FSD Installer yang pernah di bahas di tutorial sebelumnya. Namun cara tersebut tidak berguna bagi Anda yang memiliki mesin Xbox 360 Slim 4GB. FSD Installer untuk saat ini belum dapat menginstall FSD langsung ke memory internal 4GB sehingga cara yang paling mudah adalah install FSD melalui FSD. Mengapa harus melalui FSD kembali? Ini dikarenakan Xexmenu yang sudah lama tidak dikembangkan tidak mengenali OnboardMU (memory internal) Xbox Slim 4GB. Satu-satunya cara mengakses OnboardMU adalah melalui FSD lagi. Ikutilah dengan seksama tutorial di bawah ini.

 

Bahan yang dibutuhkan :

1. USB yang telah di configure atau di format menggunakan Xbox 360 sehingga terlihat sebagai memory unit pada Xbox 360 (lihat tutorial ini)

2. Folder Freestyle pada USB yang nantinya akan dicopykan ke dalam memory unit 4GB (Foldernya dibuat sendiri)

3. Horizon

 

Langkah-langkahnya :

 

1. Download shortcut untuk FSD

2. Configure atau format USB flash drive pada mesin Xbox 360 dengan melihat tutorial ini. Pastikan ada tempat di USB untuk FSD yang akan diinstall (misalkan 4GB, cukup gunakan 1GB untuk Memory Unit)

3. Tancapkan USB yang telah diformat ke PC dan jalankan Horizon

4. Drag FSD shortcut ke USB

horizon


5. Copy folder FSD (Freestyle) yang akan diinstall ke dalam USB. Di PC, Memory Unit Xbox 360 terlihat sebagai Hidden Folder bernama Xbox360

USB

6. Tancapkan USB tersebut ke mesin Xbox 360 JTAG/RGH dan masuklah ke My Games. Icon FSD akan terlihat disana. Tekan X untuk menjalankan FSD tersebut. Disini, FSD yang akan dijalankan adalah FSD yang terdapat di dalam USB.

FSD-1

7. Setelah masuk FSD, masuklah ke File Manager dan copy folder Freestyle yang terdapat di USB ke OnboardMU pada Xbox Slim 4GB - Lihat tutorial ini untuk operasi file

Filemanager

8. Setelah folder Freestyle ter-copy, Anda boleh mensetting Dashlaunch agar Xbox memanggil FSD setelah booting. Lihatlah tutorial ini untuk Dashlaunch. Contoh Setting Dashlaunch untuk boot ke FSD pada Xbox Slim 4GB adalah sebagai berikut (sesuaikan dengan kondisi mesin masing-masing :

[QuickLaunchButtons]
BUT_X = IntMu:\Applications\xexmenu\default.xex
BUT_Y = IntMu:\Applications\xm360\XM360.xex
Default = IntMu:\Freestyle\default.xex


[Plugins]

plugin1 = IntMu:\xbdm.xex

[Settings]
pingpatch = true
regionspoof = true
region = 0x01FC
dvdexitdash = false
xblaexitdash = falses
contpatch = false
debugout = false
livestrong = false
exchandler = false
liveblock = true
fatalreboot = false
remotenxe = true

9. Beres

 

Last modified on Sunday, 05 February 2017 13:06