Wednesday, 30 May 2012 16:28

Cara Memformat USB Media Menjadi Memory Unit Xbox 360

Baik USB flash drive maupun USB HDD dapat dirubah menjadi Memory Unit Xbox 360 sehingga dapat digunakan untuk save maupun menginstall game di dalamnya. Namun untuk saat ini, Microsoft hanya membatasi kapasitas sebanyak 16GB saja. Jadi, walau USB HDD Anda berkapasitas 500GB, maka kapasitas maksimal yang dapat digunakan sebagai Memory Unit adalah tetap,  16GB baik pada mesin standar maupun mesin JTAG/RGH.

Langkah-langkahnya

1. Siapkan USB flashdrive atau HDD yang akan ditambahkan atau dirubah menjadi Memory unit

2. Tancapkan USB media tersebut pada mesin dan masuklah ke System Settings>Storage>USB Storage Device

 configure

3. Disini ada dua pilihan yakni Configure Now atau Customize. Pilih Configure bila Anda ingin merubah USB media menjadi Memory Unit secara keseluruhan (misalkan 8GB USB menjadi 8GB Memory Unit). Pilih Customize bila Anda ingin merubah USB media menjadi Memory Unit dengan kapasitas yang diinginkan . Gambar di bawah ini adalah contoh bila Anda memilih Customize sehingga kapasitas Memory Unit hanya 1GB saja (Misalkan 8GB USB, hanya 1GB dipakai Memory Unit, sisanya bisa dipakai untuk PC). Tekan A untuk konfirmasi.

reserved

4. Maka Xbox akan mengetest USB media tersebut apakah sesuai standar Microsoft atau tidak

testing

5. Dan pilih A untuk mengindahkan peringatan Microsoft

not-met

6. Maka Memory Unit akan tercipta. Pada contoh ini, besar Memory Unit adalah 1GB

memoryunit

 

Dengan terciptanya Memory Unit ini, maka save game maupun game sendiri dapat diinstal di dalamnya. Memory Unit ini adalah solusi murah bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan uang banyak untuk membeli HDD.

Last modified on Sunday, 05 February 2017 13:02