Friday, 05 December 2014 00:47

Tutorial Install Aurora

Saat ini, Freestyle terlihat sudah ditinggalkan, namun ada penggantinya yang memiliki prospek lebih cerah yaitu Aurora. Aurora memiliki fungsi utama yang sama dengan Freestyle yaitu sebagai game loader. Melihat Aurora yang baru lahir, dipastikan perkembangannya akan pesat dan lebih baik.

Di bawah ini adalah tutorial untuk menginstall Aurora sekaligus menjadikannya default application di Dashlaunch dan sekaligus juga "manage game path" atau disebut Content Scanning. Tutorial ini menggunakan Aurora versi 0.4b

aurora-install-1Buat folder bernama Aurora di HDD1 (atau di media manapun), dan copy file Aurora ke dalam folder tersebut.

aurora-install-2Jalankan Dashlaunch, dan set Default path nya ke Aurora.xex

dashlaunch saveTekan RB, lalu pilih dimana letak file launch.ini di jalankan lalu tekan X untuk save config Dashlaunch. Contoh di gambar , launch.ini di save di HDD internal. 

aurora-install-2aTekan RB di Dashlaunch, dan masuk ke System Info

aurora-install-2bKarena pada Aurora tidak ada pengaturan kecepatan kipas, maka untuk mengakalinya harus melalui Dashlaunch. Pada bagian SMC Config Settings, turunkan suhu CPU, GPU dan EDRAM ke 57c (sesuaikan dengan kondisi mesinnya). Tujuannya, pada saat suhu GPU/CPU/EDRAM melebihi 57c, kipas otomatis berputar lebih cepat agar suhu tetap stabil di sekitar 57c. Tekan Save Config, lalu tekan B untuk Exit dan reboot mesinnya (matikan mesin dan jalankan lagi). Bila ingin kipas berputar lebih cepat pada suhu yang lebih rendah, atur kembali suhu nya dan kemudian reboot mesinnya kembali.

aurora-install-3Setelah reboot, maka Aurora akan langsung dijalankan. Ini layar Aurora.

aurora-install-4Ini adalah tampilan dashboard Aurora. Untuk melakukan Setting, tekan tombol Start

aurora-install-5Ini adalah layar Setting Aurora. Pada bagian Unity, bila sudah memiliki akun di Xboxunity.net, silahkan masukkan Usernamenya, lalu klik Request dan masukkan passwordnya. Untuk login, mesin harus terkoneksi ke internet. Bila mesin tidak terkoneksi ke internet (offline), abaikan setting Unity.

aurora-install-6Agar game terbaca di Aurora, masuk ke Content Scanning, lalu pilih Add.

aurora-install-7Lalu pilih Change, untuk Depth boleh diatur sesuai kebutuhan. Dan abaikan bagian Script Data.

aurora-install-8Sorot folder Games di HDD1 dan tekan Y 

aurora-install-9Untuk menambahkan folder atau path lain (misalnya di USB), kembali tekan Add

aurora-install-10Ini adalah contohnya, ada dua folder yang akan di scan oleh Aurora yaitu di HDD dan di USB. Tekan B untuk back.

aurora-install-11Proses scanning dimulai, dan di kanan atas ada statusnya (untuk download cover, mesin WAJIB online / terkonesi ke internet)

aurora-install-12Dan tidak lama kemudian cover game akan bermunculan.

Silahkan mencoba

Last modified on Wednesday, 08 February 2017 05:10