Friday, 22 February 2013 12:25

Tutorial Install Avatar

Banyak yang masih bingung cara mendapatkan atau menghadirkan avatar setelah melakukan update dashboard pada mesin JTAG/RGH. Update dashboard pada mesin JTAG/RGH tidak secara otomatis menghadirkan avatarnya. Artikel ini akan membahasnya dengan jelas.

Ada dua tahapan update dashboard pada mesin JTAG/RGH.

* Bagian pertama adalah system updatenya itu sendiri. Bagian pertama bisa disebut core update / kernel update karena bagian pertama ini menentukan versi dashboard itu sendiri. Pada saat ini, versi system update terakhir adalah 2.0.17502.0. File yang dihasilkan oleh program-program updater seperti J-Runner/Xebuild GUI/AutoGG adalah bagian pertama. Biasanya bernama Updflash.bin 

* Bagian kedua adalah bagian avatarnya. Bagian kedua bisa disebut addon atau tambahan atau pelengkap. Untuk mendapatkan avatar pada mesin JTAG/RGH yang sudah terupdate ke versi dashboard terkini diperlukan file updater khusus yang secara resmi diambil atau didapatkan dari website Microsoft atau dapat di download di www.sthetix.net. File yang dimaksud contohnya 14699.zip, 14719.zip, 15574.zip, 16197.zip, 16202.zip, 17502.zip. 

Pada mesin standar (non JTAG/RGH), update dashboard dapat dilakukan dengan sekali jalan, yaitu cukup dengan mendownload file updater resmi tersebut lalu copykan ke dalam USB flash drive lalu tancapkan USB flash drive tersebut ke mesin Xbox 360. Mesin akan terupdate secara otomatis dan lengkap (systemupdate + avatarnya)

Beberapa game membutuhkan update sistem secara lengkap, dalam artian bagian pertama + bagian kedua, atau system update + avatarnya. Bila tidak lengkap, game tidak dapat dimainkan.

 

Tahapan update avatar (Harus dilakukan di lingkungan NXE - alias di luar freestyle/xexmenu dsb)

1. Perhatikan versi dashboard mesin dan sesuaikan. Lihatlah di dashboard NXE (di dashboard asli). Pada tutorial ini, dashboard Xbox 360 berada di versi 2.0.16202.0

system-info

2. Pilih dan download system update resmi disini , karena dalam tutorial ini dashboard originalnya di 2.0.16202.0 maka harus download file yang bernama 16202.zip (pada mesin JTAG/RGH, jangan mendownload file yang salah karena dapat mengakibatkan mesin brick). Setelah download, extract folder berapa $systemupdate ke dalam USB flash drive. Duplikat folder tersebut dan rename menjadi $$ystemupdate. Tujuannya , agar systemupdate dapat dijalankan baik pada mesin yang sudah terinstall Dashlaunch (dengan setting noupdater), atau belum.

usb-files

 

3. Perhatikan avatar sebelum melakukan update. Avatar hanya berupa "patung" berwarna abu-abu 

blank-avatar

 

4. Tancapkan USB flash drive ke mesin Xbox 360 dan tekan Yes untuk mengkonfirmasi popup

update-required

 

5. Mesin akan melakukan restart dan setelah masuk dashboard, avatar akan hadir.

avatar-available

Download systemupdate disini

Last modified on Sunday, 01 October 2017 13:00