Sunday, 04 October 2015 14:21

Update Dashboard Mudah Menggunakan XPG Easy Updater (17511)

Tutorial kali ini akan membahas cara mengupdate dashboard mesin JTAG/RGH dengan sangat-sangat mudah menggunakan program bernama XPG Easy Updater. Agar tutorial ini berhasil diaplikasikan dengan baik maka dibutuhkan (diwajibkan) memiliki sebuah router (baik wired maupun wireless - tapi tidak wajib online) dan aplikasi dashlaunch terbaru (3.17) yang dapat diakses dengan mudah. Bagi yang tidak memiliki router dan dashlaunch maka ikuti tutorial update dashboard menggunakan Autogg saja

warning

Ikuti tahap-tahap di bawah ini

1. Koneksikan mesin Xbox 360 JTAG/RGH ke router (jaringan LAN) secara wired atau wireless (tidak harus online), pastikan mesin Xbox 360 sudah mendapatkan IP address yang benar (lihat di network settings atau lihat di freestyle di sisi kiri bawah)

 xpg12. Bukalah program Dashlaunch (wajib versi terbaru 3.16) dan klik pada bagian Configurator, lalu enablekan updserv. Perhatikan pada bagian kiri bawah layar, dashboard mesin masih pada 2.0.16197.0.

xpg23. Tekan RB sampai menemukan System Info

xpg34. Pada layar System Info akan terlihat CPU key dan IP address yang sudah benar (Updsvr). Jangan tutup Dahlaunch!!!

xpg45. Buka program XPG Easy Updater di PC dan masukkan IP address - sesuaikan dengan apa yang tertera di layar Dashlaunch sebelumnya - pada tutorial ini contoh IP address Xbox adalah 192.168.100.6

xpg56. Klik Advanced Options, lalu klik Backup NAND to PC agar aman. 

xpg5b6. Bila IP address benar dan koneksi Xbox 360 dengan PC benar, maka setelah memilih backup NAND, akan keluar tulisan success dsb. NAND yang telah di backup ada di folder XPG Easy Updater dengan nama file nanddump.bin

xpg67. Untuk kembali ke menu Advanced Options, pilih Easy Update dan kembalilah memilih Advanced Options. Untuk semua mesin JTAG/RGH sebaiknya memilih opsi nohdmiwait yang berfungsi agar mesin dapat boot tanpa harus menunggu kabel HDMI ditancapkan di mesin.

Pilihan nofcrt hanya diperlukan apabila mesin yang akan diupdate merupakan mesin Xbox 360 Slim (kebanyakan Corona). Apabila sebelum mesin diupdate dapat memainkan disc game copy dan setelah diupdate menjadi tidak bisa membaca disc game copy, maka mesin wajib di reflash dengan menghidupkan opsi nofcrt.

xpg-6aUntuk menggunakan dashboard 17511, ketik secara manual dan pilih Custom

xpg78. Bila semua sudah di set, kembali ke Easy Update, lalu tekan Update Now

xpg7b9. Bila update berhasil, maka akan ada tulisan seperti di gambar

xpg810. Bila update berhasil, maka mesin akan restart dengan sendirinya dan mesin otomatis terupdate ke versi baru

Tidak perlu lagi install avatar bila sudah memiliki HDD internal karena program ini otomatis menginstall avatarnya dalam sekali jalan.

Selamat mencoba

Download file 

http://link.sthetix.info/xpg17511

 

Last modified on Sunday, 24 September 2017 08:08