Wednesday, 16 November 2016 14:42

Xbox Play Anywhere - Memainkan Game Xbox di Xbox One dan PC

Microsoft meluncurkan fitur menarik untuk game Xbox yaitu Play Anywhere. Xbox Play Anywhere artinya fitur yang memungkinkan sebuah game dimainkan baik di Xbox One maupun di PC berbasis Windows 10 dengan menggunakan data save game yang sama. Artinya, bila seseorang bermain game Gears of Wars 4 di Xbox One, maka progres game tersebut akan tersinkronisasi secara otomatis apabila game tersebut dimainkan di PC. Namun game tersebut hanya berlaku untuk game digital saja dan game tersebut tidak dapat dijalankan pada saat yang sama menggunakan akun yang sama pada saat online - artinya gamer harus memilih antara memainkan game tersebut pada Xbox One atau PC. 

Xbox Play AnywhereError akan muncul apabila game tersebut dicoba dijalankan pada saat yang sama saat online

Namun ada cara untuk mengakalinya yaitu dengan meng-offlinekan mesin Xbox One dan menggunakan akun lain untuk memainkan game tersebut.  Cara ini hanya berlaku untuk mesin dengan akun yang sudah men-set home consolenya. Sebaliknya, game dengan fitur Play Anywhere tidak dapat dimainkan secara offline pada PC dengan Windows 10. Saat ini hanya ada tiga game dengan fitur Play Anywhere yaitu Forza Horizon 3, Gears of War 4 dan ReCore.

Perlu diketahui bahwa data yang di download untuk platform Xbox One dan Windows 10 tidak sama. Artinya, bila gamer ingin memainkan game yang sama di Xbox One dan PC, maka gamer harus mendownloadnya dua kali. Contohnya game Gears of War 4 berukuran 60GB untuk Xbox One dan 80GB untuk PC, sehingga totalnya 140GB.

Agar lebih paham tentang fitur ini, silahkan tonton video youtube di bawah ini

Last modified on Sunday, 12 February 2017 09:54